Cara Praktis Mencegah Kolesterol ~ Cozytv

Cara Praktis Mencegah Kolesterol

http://www.updatenewsori.com/2015/10/cara-praktis-mencegah-kolesterol.html



Cara Praktis Mencegah Kolesterol Jika anda mengidap kolesterol tinggi alahkah baiknya segera atasi dengan cara menurunkan kolesterol secara alami. Walaupun ada obat yang dapat menurunkan kolesterol tapi banyak yang tidak merekomendasikannya dikarenakan kurang efektif. Cara terbaik yang dapat anda lakukan adalah merubah pola makan karena asupan berbagai makanan sangat berpengaruh terhadap kadar kolesterol dalam tubuh.
untuk lebih lanjut ada beberapa cara praktis mencegah kolesterol yaitu :

  • Olahraga secara rutin
Lakukanlah olahraga setiap pagi seperti, lari di tempat, push up, senam, yoga,dll
Olahraga hal yang penting dalam mencegah kolesterol dan selain menurunkan kadar kolesterol tentunya juga dapat menyehatkan jantung dan menurunkan berat badan. 

  • Mengurangi konsumsi gluten
Gluten merupakan kandungan yang terdapat dalam pati seperti tepung. Hindarilah makanan yang terbuat dati tepung atau gandum karena makanan tersebut tinggi akan gluten.

  • Mengubah pola makan sehat
Konsumsilah makanan makanan nabati seperti sayuran, buah-buahan dan biji-bijian. Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh seperti daing, susu, mentega, keju, makanan bersantan, dan makanan berminyak.

  • Memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran
 Untuk lebih baik anda bisa mengkonsumsi buah buahan dan sayur yang mengandung fitosterol. Pasalnya buah yang mengandung fitosterol juga mempunyai kandungan serat, dimana kandungan serat ini mampu mempercepat penyerapan kolesterol dalam usus kita.

  • Konsumsi makanan penurun kolesterol
Makanan penurun kolesterol seperti jus kubis, oatmeal, buah belimbing, buah naga, buah melon, buah alpukat, sayur kubis, buncis, brokoli, kedelai, ikan dengan kandungan omega 3, teh, dan masih banyak lagi.

Hindari makanan berikut ini seperti, Gorengan, Mentega, Kuning Telur, Telur Puyuh, Susu Berlemak Tinggi, Udang, dan Kepiting. Demikian cara praktis mencegah kolesterol semoga cara diatas mampu mencegah tingginya kolesterol anda.










Previous
Next Post »