Gejala Penyakit Jantung Koroner ~ Cozytv

Gejala Penyakit Jantung Koroner

Gejala Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung adalah gangguan yang terjadi pada jantung akibat suplai darah ke Jantung yang melalui arteri koroner terhambat. Penyakit ini termasuk paling berbahaya di kalangan masyarakat. Soalnya jika ada salah satu orang mengidap penyakit ini pasti akan terjadi kematian. Dan ini telah diklaim bawasanya penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang bisa dibilang mematikan. Di indonesia sendiri penyakit ini No.1 yang ditakuti di kalangan masyarakat entah itu kalangan dari remaja, dan  dewasa. Pada dasarnya penyakit ini terjadi disebabkan adanya komplikasi berbagai penyakit lain seperti kolesterol, tekanan darah tinggi, obesitas, gaya hidup berlebihan dll.

Gejala Penyakit Jantung Koroner

Penyakit Jantung Koroner

Yang perlu anda ketahui adalah ciri dan awal gejala penyakit ini, agar lebih berhati - hati supaya tidak terjadi. Agar lebih muda untuk diatasi secara dini sebelum penyakit Jantung ini membahayakan kesehatan anda. Berikut ini ada beberapa gejala awal yang menyebabkan penyakit jantung Koroner ini terjadi :
  • Rasa Nyeri Di Dada - Rasa nyeri pada dada adalah hal yang akan terjadi pada si penderita. Semua ini disebabkan karena si penderita itu sendiri yang tidak mendapatkan pasokan oksigen yang cukup. Untuk itu hindari lah polusi udara yang tidak baik untuk tubuh kita contohnya asam rokok, asap pabrik dll.
  • Keluarnya Keringat - Pada umumnya tubuh kita mengeluarkan keringat jika kita melakukan aktifitas seperti lari, bekerja, olahraga. Namun seorang penderita penyakit jantung koroner berbeda tubuh mereka akan mengeluarkan keringat dengan sendirinya meskipun dia tidak melakukan aktfitas sama sekali.
  • Lebih Cepat Lelah - Seseorang yang mengidap penyakit jantung akan merasa mudah lelah walaupun dia tidak melakukan aktifitas yang berat.
  • Mengalami Sesak Nafas - Terjadinya sesak nafas ini akibat dari kontraksi otot yang tidak normal dan bisa membuat dampak buruk ke paru - paru sehingga akan timbul sulitnya bernafas. Hal ini disebabkan kuranganya pasokan oksigen di dalam tubuhnya.
  • Jantung Berdebar Cepat - jika mengalami kejadian ini harus di waspadai sebab ini bukan cara kerja jantung yang normal. Karena berdebarnya jantung dengan cepat adalah salah satu gejala awal terjadinya penyakit jantung koroner.
  • Sangat Mudah Cemas - timbulnya rasa cemas itu disebabkan karena si penderita sering memikirkan penyakit yang di deritanya. Hal ini harus anda pahami karena akan memperburuk keadaan si penderita. Sebaiknya orang yang mengidap penyakit jantung harus di beri ketenangan agar tidak terjadi kontraksi serangan jantung secara tiba - tiba.
  • Berkurangnya Nafsu Makan - hal ini termasuk salah satu gejala bagi orang yang akan mengalami penyakit jantung koroner. Mereka akan kehilangan berat badan secara derastis dan akan mengalami muntah - muntah.
  • Pembengkakan Pada Tubuh - Gejala ini merupakan salah satu ciri awal adanya penyakit jantung. Walaupun tidak semua tubuh mereka terjadi pembengkakan, namun harus tetap di waspadai dan segera lakukan pemeriksaan.
Gejala Penyakit Jantung Koroner yang harus anda ketahui, Sebelum terlambat dan semakin parah segera lakukan tindakan untuk mengantisipasinya. Misalnya melakukan pemeriksaan ke RS atau Pukesmas. Jangan sampai di biarkan karena bisa berakibat kematian. Sayangilah diri anda dan keluarga anda bila terjadi gejala - gejala seperti diatas lakukanlah apa yang semestinya anda lakukan. 

Kita tidak pernah tau penyakit yang semacam ini akan terjadi, Rajinlah untuk ber-olahraga, mengatur pola makan yang sehat, biasakan untuk melakukan hal yang positif, hindarilah lingkungan yang membuat rugi diri kita. Sekian saja penjelasan tentang Gejala Penyakit Jantung Koroner, Semoga bisa membantu dan menambah wawasan anda. Untuk selalu hidup sehat karena, sehat itu mahal.          
Previous
Next Post »