Manfaat Buah Strawberry Untuk Ibu Hamil ~ Cozytv

Manfaat Buah Strawberry Untuk Ibu Hamil

Beberapa manfaat buah strawberry untuk ibu hamil

Manfaat Buah Strawberry Untuk Ibu Hamil Muda - Strawberry adalah salah satu dari jenis buah yang dicintai oleh semua orang. Dengan daging luar halus berbentuk hati, tertanam dengan biji kecil, strawberry juga tidak hanya populer untuk penampilan eksternal mereka saja tetapi juga banyak dikonsumsi karena rasanya asam, manis, dan kaya nutrisi. Tetapi strawberry termasuk buah yang habitatnya tidak bisa hidup disembarang tempat, buah ini dipercaya berasal dari benua Amerika, tepatnya dari daerah yang sekarang bernama Chile. Bentuknya yang manis dan memikat membuat buah strawberry dengan cepat menyebar ke daratan Eropa dan Asia. Dalam sejarah Yunani kuno, buah ini dijadikan sebagai lambang cinta atau dewi cinta. Hal ini mungkin didasari karena warna dan bentuknya yang cantik, aromanya yang wangi, serta rasanya yang kadang sangat asam dan kadang juga manis, seperti cinta itu sendiri.


Tahukah anda buah strawberry ini selain memiliki rasa yang enak ternyata memiliki banyak manfaatnya loh, percaya tidak ? Karena didalam kandungan strawberry terdapat energi, protein, karbohidrat, serat, kalsium, magnesium, fosfor, potasium, selenium, vitamin C, folat, dan vitamin A. Buah ini juga mengandung banyak gizi dan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh terutama untuk para ibu yang sedang hamil muda. Strawberry yang kaya vitamin C ini memiliki antioksidan yang luar biasa yang membantu memperlambat penuaan dan melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan vitamin C mereka juga bekerja sebagai penguat kekebalan, yang membantu melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit.Untuk cara mengkonsumsi buah strawberry, anda dapat mengolahnya menjadi jus ataupun dikonsumsi langsung.

Berikut ini kandungan gizi pada strawberry :
Kandungan gizi pada strawberry Per 100 Gram
Jumlah Lemak 0,3 g
Lemak jenuh 0 g
Lemak tak jenuh-ganda 0,2 g
Lemak tak jenuh-tunggal 0 g
Kolesterol 0 mg
Sodium 1 mg
Potasium 153 mg
Jumlah Karbohidrat 8 g
Serat pangan 2 g
Gula 4,9 g
Protein 0,7 g
Vitamin A12 IUVitamin C58,8 mg
Kalsium16 mgZat besi0,4 mg
Vitamin D0 IUVitamin B60 mg
Vitamin B120 µgMagnesium13 mg

Dengan mengkonsumsi 7 buah strawberry saja dapat menurunkan kadar kolesterol karena mengandung sekitar 50 kalori dan mengandung asam folat sekitar 30 mikrogram dan mengandung asam folat yang bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil, sebab asam folat salah satu jenis vitaminB. Maka dari itu buah strawberry di rekomendasikan para dokter kandungan supaya dikonsumsi untuk para ibu yang sedang hamil muda.

Apa saja manfaat buah strawberry untuk ibu hamil muda ?

  1. Mencgah anemia
  2. Mengurangi berat badan pada janin
  3. Mencegah timbulnya jerawat pada saat hamil
  4. Mencegah kelahiran premature dan resiko jantung
  5. Menurunkan kada kolesterol
  6. Mencegah kanker rahim
  7. Terbentuknya sistem kekebalan tubuh yang kuat
  8. Sebagai sumber energi
  9. Memperlancar sistem pencernaan
  10. Mempercepat pertumbuhan otak janin
  11. Meningkatkan daya tahan tubuh janin dari Infeksi
  12. Mencegah leukimia
  13. Menyehatkan jantung janin
  14. Mengurangi rasa mual dan muntah
  15. Mengatasi pembekakan pada tangan dan kaki
Penting !!! Berbicara dengan dokter Anda tentang sejarah keluarga Anda dari alergi makanan. Alergi stroberi umumnya genetik. Bahkan jika Anda tidak alergi, jika keluarga Anda memiliki riwayat alergi strawberry serius dokter mungkin menyarankan Anda untuk menghindari buah selama kehamilan 

Oke, itulah ada beberapa manfaat buah strawberry untuk ibu hamil muda. Jadi usahakan untuk mengkonsumsi buah strawberry pada saat hamil itu penting karena banyak sekali manfaatnya untuk ibu dan janinya. Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda. Semoga bayi anda lahir dengan selamat dan sehat.

Previous
Next Post »