Manfaat Daun Salam Untuk Lansia ~ Cozytv

Manfaat Daun Salam Untuk Lansia

Manfaat Daun Salam Untuk Lansia


Daun Salam


Daun salam adalah rempah - rempah yang biasa digunakan untuk campuran didalam masakan. Daun salam juga sebagai andalan bagi para ibu rumah tangga untuk membuat masakan mereka lebih memiliki cita rasa yang luar biasa. Manfaat daun salam juga sering digunakan sebagai obat dalam kehidupan sehari - hari.

Daun salam ( Syzygium Polyanthum ) biasanya tumbuh dihutan dan di daerah pegunungan yang ketinggianya pohonya mencapai 25 meter serta memiliki lebar pohon sekitar 1,3 meter itu, berkhasiat mengobati diare, kencing manis, maag, Kolesterol, dan darah tinggi. Buah daun salam juga di yakini sebagai obat mabuk akibat alkohol. Dalam dunia medis daun salam mempunyai khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang sudah terbukti secara medis. Khususnya untuk penyakit yang diderita orang - orang Lansia, seperti penyakit hipertitis, asam urat, dan kolesterol. Kebanyakan orang tidak menyadari / tidak mau tahu manfaat daun salam untuk kesehatan, yang mereka tahu hanya sebagai penyedap masakan saja. Sangat di sayangkan sekali, oke untuk anda yang memiliki orang tua yang sudah lansia saya sarankan untuk mencoba mengkonsumsi daun salam karena banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Contohnya :

Manfaat Daun Salam Untuk Lansia

  • Manfaat daun salam untuk hipertensi
Untuk menurunkan tekanan hipertensi harus meminum air rebusan daun salam secara rutin karena, kandungan mineralnya bisa membuat peredaran darah lancar dan juga bisa mengurangi tekanan darah tinggi. Untuk penyajianya anda bisa mencampurkan daun salam dengan daun sambiloto supaya khasiatnya lebih efektif.
  • Manfaat daun salam untuk asam urat
Asam urat adalah penyakit sendi yang dapat menyerang siapa saja terutama pada orang yang sudah lanjut usia. Cara mengatasi penyakit asam urat dengan menggunakan daun salam kenapa ? karena, lebih cepat menurunkan kadar asam urat pada sendi dan meredakan rasa sakit.
  • Manfaat daun salam untuk mengurangi kadar kolesterol
Tubuh memang bagus memiliki kolesterol tapi, sangat tidak baik kalau memiliki kadar kolesterol yang berlebihan. Salah satu cara untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh bisa menggunakan daun salam. Caranya mudah cukup minum air rebusan dari daun salam tersebut secara rutin minimal 3 kali sehari. Bagi penderita kolesterol tinggi siapkan 7 lembar daun salam dan 30 gram daun ceremai campurkan dan rebus dengan air sebanyak 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Kemudian airnya diminum secara teratur setiap harinya.
  • Manfaat daun salam berkhasiat untuk mata
Terkadang kita mengalami namanya sakit mata akibat dari debu dan kotoran. Untuk mengobati mata yang sakit gunakanlah daun salam dengan cara direbus lalu air rebusanya diusapkan pada bagian mata yang sakit, dan dilakukan 2 kali dalam sehari sampai benar - benar sembuh.

Efek Samping Dari Daun Salam

Berdasarkan informasi tentang penelitian mengenai ekstrak daun salam, ditemukannya fakta setelah melakukan uji coba ternyata mengalami gangguan sulit buang air besar. Hal ini disebabkan senyawa di dalam daun salam memang sulit untuk dicerna. efek samping ini terjadi ketika mereka memanfaatkanya untuk obat penurun tekanan darah tinggi. Sebenarnya efek samping dari daun salam masih menjadi perdebatan karena masih jarang di temui adanya laporan dari masyarakat.

Demikian pembahasaan tentang manfaat daun salam semoga bisa dijadikan refrensi obat tradisional anda. Namun perlu saya ingatkan untuk air rebusan daun salam hanya bisa di pakai sekali saja dan jangan rebus daun salam ber-ulang kali. Selamat mencoba terimakasih    
Previous
Next Post »