Kandungan Bawang Merah Untuk Kesehatan ~ Cozytv

Kandungan Bawang Merah Untuk Kesehatan

Bawang Merah | Photo : tribunews.com

Bawang Merah

Adalah tanaman semusim dan mempunyai daun yang berbentuk slinder berongga merupakan bahan utama unutuk bumbu dasar masakan indonesia. Umbi bawang merah terbentuk berlapis - lapis dan memiliki daun yang membesar dan bersatu.

Banyak orang yang tidak menyukai makan bawang merah dikarenakan takut bau mulut atau memang tidak suka dengan rasa dari bawang merah. Padahal bawang merah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Menurut penelitian Bawang Merah memiliki kandungan yang bermanfaat dan harang di temukan pada sayuran lain. Untuk lebih lanjut mari kita simak Kandungan bawang merah dan khasiatnya untuk kesehatan.

Bawang Merah Untuk Kesehatan

Quercetin - adalah salah satu kandungan yang ada di bawang merah yang bersifat antioksidan, anti inflasi dan anti jamur. Hanya mengkonsumsi bawang merah di percaya dapat mencegah seseorang terhindar dari penyakit Kanker dan kandungan Quercetin mampu menyembuhkan sakit flu dan demam.

Allicin - Bawang merah juga mengandung Allicin yang berkhasiat untuk kesehatan jantung dengan cara mengkonsumsi secara rutin dapat menurunkan tekanan darah dan menjaganya agar tetap normal.

Organosulphur - Menurut penelitian bawang merah kaya akan Organosulphur  yang efektif mengatasi penyebab kanker prostat dan lambung.
Organosulphur dapat menciptakan beberapa lapisan pelindung pada tubuh yang berperan melawan kanker di kelenjar prostat dan perut.

Onionin A - yaitu senyawa yang efektif untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat berbagai penyakit. Dengan adanya Onionin A dipercaya mampu mengurangi rasa sakit sementara maupun permanen. Makan dari itu konsumsilah secara teratur baik untuk mengatasi sakit asma, alergi, dan radang sendi.

Tabel Kandungan Bawang Merah Dalam 100 gram



Previous
Next Post »