Makanan Yang Harus Di Hindari Ibu Hamil ~ Cozytv

Makanan Yang Harus Di Hindari Ibu Hamil

Ada banyak sekali resiko bagi ibu hamil yang harus dihindari salah satunya adalah Makanan yang harus di hindari ibu hamil. Disaat usia kandungan yang masih muda ada beberapa pantangan yang tidak boleh dilanggar. Untuk menjaga kandungan anda perlu diperhatikan dari makanan yang anda makan. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan diri anda serta janin. Selalu konsultasi pada dokter makanan apa yang harus dimakan jika anda khawatir dengan makanan yang harus dimakan oleh anda. Berikut ini saya jelaskan beberapa makanan yang harus di hindari.


Makanan Yang Harus Di Hindari Ibu Hamil

  • Dilarang keras mengkonsumsi alkohol karena kandungan alkohol sangat berbahaya bagi kesehatan. Bahkan alkohol tidak baik dikonsumsi bagi orang yang tidak hamil. Akibat dari mengkonsumsi alkohol menyebabkan IQ rendah, cacat, agresif, dan kerusakan di otak.
  • Jangan makan daging mentah atau yang setengah matang karena, daging masih mengandung toksopiasmosis yaitu sebuah parasit yang dapat menyebabkan infeksi pada janin anda.
  • Hindarilah sayuran yang tidak dicuci dengan bersih yang akan dikonsumsi ibu hamil. Untuk salad, lalapan juga pantangan untuk dimakan.
  • Dilarang keras bermain - main dengan kucing apa lagi sampai kena kotoranya. Perlu diketahui kucing ini mengandung bakteri toksoplasmosis.
  • Makanan seperti daging ayam, telur, sebaiknya sebelum di konsumsi harus dibersihkan dan perhatikan juga alat - alat makanya seperti piring, garpu dan sendok.
  • Ikan tuna atau ikan - ikan yang berukuran besar di ketahui mengandung mercuri yang tinggi bisa menyebabkan kerusakan saraf pada janin.
Untuk yang mempunyai alergi pada makanan harus konsultasi kedokter minta saran apa yang anda harus makan. Setiap ingin menyantap makanan pastikan bahan makananya harus bersih dan steril. Semoga bermanfaat atas penjelasan Makanan Yang Harus Di Hindari Ibu Hamil ini bisa bermanfaat untuk kesehatan anda dan janin anda.
Previous
Next Post »