Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan ~ Cozytv

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Pengertian Buah Nanas

Buah nanas ( Ananas Comosus ) adalah buah yang berasal dari brasil. Di indonesia Subang merupakan salah satu daerah penghasil nanas terbesar. Buah nanas selain di konsumsi secara langsung juga bisa diawetkan dengan cara direbus dan ditambahkan gula atau bisa dibuat selai dan dibuat menjadi sirup. Nanas yang terkenal dengan rasa asam dan manis ini ternyata berkhasiat untuk obat di kehidupan sehari - hari. Kandungan vitamin C dan mineral yang terkandung di buah nanas sangat baik untuk kesehatan.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan


Khasiat buah nanas yaitu mengurangi keluarnya asam lambung berlebihan, memperlancar pencernaan makanan, membersihkan jaringan kulit yang mati, dan mencegah terjadi kanker. Buah nanas yang mempunyai aktifitas fibrinolitik ini juga berkhasiat seperti memacu enzim pencernaan.

Kandungan Buah Nanas


Kandungan Gizi Buah Nanas
Energi52 Kal
Protein0,4 g
Lemak0,2 g
Fosfor11 mg
Zat Besi0,3 mg
Vitamin A130 IU
Serat0,4 g
Kalsium16 mg
Vitamin C24 mg
Karbonhidrat13,7 g
Vitamin B10,08 mg
Air85,3 g

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

  • Untuk Mengobati Cacingan
Ambil 1 buah nanas muda lalu, kupas dan cuci sampai bersih, kemudian bilas dengan air hangat lalu parut. Setelah itu peras dan saring hasil parutanya taruh pada gelas dan minumkan pada penderita yang cacingan dikit demi sedikit.
  • Mengatasi Lambung Terasa Penuh
Apabila pencernaan terganggu maka lambung akan terasa penuh walaupun hanya makan sedikit. Untuk mengatasi hal tersebut anda cukup minum jus buah nanas setiap 3 kali sehari dan lakukan pengobatan ini 30 menit sebelum makan.

  • Mengatasi Luka Bakar, Gatal dan Bisul
Hal ini bisa terjadi di kehidupan kita sehari - hari untungnya buah nanas ini bisa juga digunakan untuk mengobati terutama daunya yang mampu mengobati luka bakar, gatal, dan bisul. Yaitu dengan cara, cuci daun nanas sampai bersih kemudian tumbuk hingga halus lalu balurkan pada bagian yang sakit.

  • Mengobati Radang Tenggorokan
Yaitu dengan cara kupas 2 buah nanas segar yang telah matang kemudian, cuci sampai bersih. Lalu potong buah nanas parut hingga halus dan peras hasilnya menggunakan saringan atau kain bersih setelah selesai minum air hasil perasan tadi. Lakukan sehari 3 kali.

  • Menurunkan Berat Badan
Ini untuk anda yang ingin diet bisa lakukan dengan cara mengkonsumsi jus nanas yang diminum secara teratur yaitu setiap 2 kali sehari tidak lebih.

Info Penting !!!

  • Untuk ibu dilarang minum perasaan buah nanas muda
  • Buah nanas didalam saluran cerna yang dapat menimbulkan kambuhnya rematik gout.
  • Penderita kencing manis dianjurkan untuk mebatasi konsumsi.
Ternyata Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan memiliki khasiat luar biasa sebagai obat, rajinlah mengkonsumsi buah - buahan segar dan sehat secara rutin demi kesehatan anda. 



Previous
Next Post »