Manfaat Susu Bagi Ibu Hamil ~ Cozytv

Manfaat Susu Bagi Ibu Hamil

Manfaat Susu Bagi Ibu Hamil

Dalam memasuki usia kehamilan trisemester 2, disarankan untuk ibu lebih memperhatikan asupan kalsium. Karena kalsium sangat dibutuhkan untuk pembentukan gigi dan tulang si janin. Kalsium juga memiliki fungsi penting untuk melancarkan rangsangan pada saraf dan otot pada janin. Apabila kekurangan kalsium akan menyebabkan proses pembentukan gigi dan tulang janin terhambat. Rangsangan pada saraf dan oto janin juga bisa menjadi tak lancar.

Manfaat Susu Bagi Ibu Hamil

Susu mengandung zat - zat gizi lainya yang dibutuhkan selama kehamilan seperti asam folat dan DHA yang penting dalam pembentukan saraf dan otak janin. 

1. Susu tinggi akan kalsium
Dalam masa kehamilan kalsium merupakan zat yang diperlukan ibu untuk mencukupi asupanya. Namun apabila kekurangan zat kalsium akan berdampak buruk pada ibu dan janinya.

2. Susu mengandung vitamin D
Susu adalah salah satu sumber vitamin D yang penting untuk dibutuhkan mencegah rakhitis neonatal dan juga berat badan bayi yang rendah. Mengkonsumsi susu bisa mencukupi kebutuhan vitamin D sebanyak 59%.

3. Susu dapat meredakan mual
Pada saat ibu mengandung akan timbul mual yang merupakan hal wajar yang sering kita temui. Ta[i ada beberapa ibu yang bisa meredakanya dengan rutin meminum susu dingin yang sangat bermanfaat untuk meringankan rasa mual.

Masih ada lagi manfaat susu untuk ibu hamil ternyata susu bisa membuat anaknya tumbuh tinggi. Begitulah temuan dari tim riset Denmark, Amerika Serikat, dan Islandia. Anak yang lahir dari ibu yang rutin minum susu sebanyak 150 mililiter ini cenderung lebih tinggi saat dewasa, hal ini hasil dari penelitian yang di publikasikan dalam european Journal of Clinical Nutrition. Selain membuat tubuh tinggi, anak dalam usia remajanya juga akan memiliki kadar insulin dalam darah lebih tinggi. Sehingga beresiku leib rendah terkena Diabetes.

Previous
Next Post »