5 Cara Meningkatkan Kualitas Sperma ~ Cozytv

5 Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Meningkatkan Kualitas Sperma


Banyaknya peningkatan jumlah antara Pria dan Wanita modern yang sudah mengalami infertilitas atau sulit mempunyai momongan yang disebabkan oleh beberapa faktor yang utama adalah gaya hidup. Gaya hidup modern ini contohnya seperti merokok atau malas bergerak adalah salah satu penyebab utama, Adapun faktor lainya kurang cukup nutrisi yang di perlukan tubuh dari selenium, Zinc, antioksidan dan asam folat. Untuk menjaga kualitas Sperma tetap prima antara lain adalah mengurani stres, melakukan olahraga rutin, tidak merokok dan hidnari makanan cepat saji.

Berikut ini adalah faktor - faktor yang bisa meningkatkan kualitas sperma

1. Asupan makanan yang berwarna merah
Makanan ini yang mengandung likopen, antioksidan yang baik untuk sperma dan motilitas / pergerakannya. Tomat, cheri, apel merah dan strowbery merupakan contoh dari makanan yang untuk meningkatkan kualitas sperma hingga 80%.

2. Hindari meletakan laptop di pangkuan
Laptop pada pangkuan bisa merusak sperma dikarenakan panas yang disebabkan oleh laptop dekan dengan Skrotum. Hal ini bisa mengakibatkan Sperma tidak bisa bergerak dan memungkinkan ada kerusakan DNA karena panas yang disebabkan Laptop.

3. Konsumsi Omega 3
Asam lemak omega 3 pada ikan laut seperti salmon, tuna, seta minyak zaitun. Pada dasarnya Sperma terdiri dari protein dan lemak maka dari itu kualitas suatu sperma ditentukan pada kandungan asam lemak esebsual yanga sangat baik untuk membuat membran sel - sel sperma.

4. Protein yang cukup
biasakan mengasupkan bahan makanan yang mengandung protein seperti daging ayam, daging kambing, ikan dan telur yang mengandung protein yang berfungsi untuk meningkat kualitas sperma. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi kenari, kacang mete dan biji labu.

5. Latihan fisik
Melakukan latihan fisik adalah salah satu cara yang mampu meningkatkan sirkulasi darah yang kemudian akan meningkatkan aliran darah ke penis. Hal ini menyebabkan pasokan oksigen dan nutrisi ke spermatozoa. Namun dalam melakukan latihan fisik yang berat juga akan berdampak buruk pada sperma, biasakan luangkakn waktu 5 hari dalam seminggu dan 40 menit perharinya untuk latihan fisik.

Atau untuk anda masih mengalami rendahnya kualitas sperma bisa langsung konsultasi pada dokter spesialis agar bagaiamana baiknya yang akan anda lakukan untuk menignkatkat kuliatas sperma.

Previous
Next Post »