Review: Xperia M4 Aqua " High-end" ~ Cozytv

Review: Xperia M4 Aqua " High-end"

Xperia M4 Aqua

Xperia M4 Aqua

Adalah model smartphone andalan milik Sony pada segmen menengah dengan ukuran layar 5 inci,ia telah memiliki rancangan yang mirip dengan ponsel High-end. Bukan hanya itu sesuai dengan namanya, Xperia M4 Aqua juga bisa berendam dalam air karena di bekali dengan body yang didesain agar anti air dan debu. Agar melindungi bagian dalam berisi komponen hardware yang umum ditemukan di Smartphone kelas Mainstream.

Tapi sayang sekali desain dari Xperia M4 Aqua menyembunyikan beberapa kelemahan yang cukup mengganggu dalam pemakain sehari -hari. Penampilan Xperia M4 Aqua yang tubuhnya berbalut kaca anti-gores di bagian depan dan belakang membuat banyak orang keliru hampir sama dengan Xperia Z. Karena sony memang sengaja mendesain ponsel ini agar mirip dengan Sang "pendahulunya" di Segmen Flagship tersebut.

Tampilan depan dan belakang Xperia M4 Aqua

Secara menyeluruh Ponsel - ponsel buatan sony memang menganut konsep rancangan yang kembar. Rancangan yang mewujudkan dalam bentuk tubuh smartphone cenderung " Kotak " ini di cap membuat perangkap terasa mantap di tangan dan selalu nampak indah di pandangan mata. Dalam perakteknya, Xperia M4 Aqua memang nampak terlihat indah, namun tubuhnya cenderung terasa licin di tangan ketika dalam kondisi basah.

Port headphone dan grill speaker
Pada sisi pinggiran ini yang membuat terasa nyaman dalam genggaman. Karena bagian ini mempunya struktur kesat dengan warna keperakan logam, tapi sebetulnya terbuat dari plastik dan bukan metal frame yang ada pada Xperia Z3 Plus.









Prot micro - USB tidak tertutup pelindung, tapi dijamin tetap anti air dan sudah terbukti ketika Updatenewsori merendam Xperia M4 Aqua ini selama 30 menit hasilnya tetap sehat saja. Asala jangan merendam di kedalaman air yang lebih dari 1 meter dan durasi tak lebih dari 30 menit, Sesuai sertifikasi IP68 yang dikantonginya.



Penyimpanan

Xperia M4 Aqua dengan sistem operasi Android 5.0 yang dilapisi antar muka ala sony, sehingga masih belum ada pembaruan OS yang di sambungkan Sony untuk Smartphone ini. UI tampak cemerlang dilayar 5 inci Xperia M4 Aqua yang cukup tajam dengan resolusi HD 1280x720. Bagian pada homescreen sudah terisi dengan sejumlah layanan sony yang terpasang sejak awal dan aplikasi - aplikasi lain selebihnya bisa di akses pada app drawer.



Sony Xperia M4 Aqua

Kelebihan:
- Desain Menarik persis dengan Smartphone High-end
- Anti air dan Debu
- Kinerja yang baik

Kekurangan:
- Media Penyimpanan internal cuma 8 GB
- Tidak ada dukungan fitur USB On-the-Go
- Kualitas kamera yang Standart

Spesifikasi



Previous
Next Post »