Seleb, Jakarta - Agatha Suci (31) bukan nama baru di belantara musik Indonesia. Ia alumnus Indonesian Idol musim pertama, satu angkatan dengan Joy Tobing dan Delon. Setelah lebih dari 10 tahun vakum dari industri musik, Agatha Suci kembali dengan lagu baru Karena Kamu ciptaan Tohpati. Agatha Suci tak menyesal vakum lama dari layar kaca. 

Agatha Suci tahu apa yang ia mau. Dari hal kecil seperti menentukan model rambut, warna baju, casing ponsel, hingga memilih lagu. “Saya tahu genre apa yang pas buat warna vokal saya dan dengan siapa mesti berkolaborasi. Itu sebabnya memilih Tohpati. Saya punya stok 10 lagu. Karena belum percaya diri merilis album, saya melepas satu demi satu lagu itu dalam format single,” ujar Agatha Suci di Jakarta, pekan ini.

Dari 10 stok lagu itu, delapan di antaranya mellow. Tidak mudah baginya untuk menyanyikan lagu mellow, mengingat ia bukan tipe perempuan yang gampang baper (terbawa perasaan-red). Lagu  pertama Agatha Suci dirlis pada tahun 2015 berjudul “Cntai Aku Lagi”. Dulu lagu itu dinyanyikan Sania. Menyusul kemudian, “Lagu Bintang.” Meski tidak gampang baper, Agatha Suci mempunyai  siasat tersendiri untuk membangkitkan rasa sedih saat membawakan lagu mellow.

Agatha Suci mencoba mengingat kehidupan yang dilewatinya. Selama ini, ia jarang dan bahkan tidak pernah merasakan patah hati yang sakitnya sampai menusuk. “Saya jarang patah hati. Kecuali, ketika saya melahirkan dua anak yang memiliki kebutuhan khusus. Rasa sakit hati ketika menghayati lagu mellow saya dapat dari mengingat momen itu. It's really feel broken hearted, karena anak saya tidak berkembang sebagaimana mestinya. Mas Tohpati bilang: kamu lebih cocok membawakan lagu mellow. Feel-nya dapet banget,” kata Agatha Suci. *

Tabloidbintang.com