5 Obat Sakit Gigi Alami ~ Cozytv

5 Obat Sakit Gigi Alami

Sakit Gigi

Pada umumnya bisa terjadi pada siapa saja yang lalai atau malas membersihkan gigi. Ketika sakit gigi timbul rasa nyeri yang terjadi pada daerah sekitar gigi dan rahang. Karena ini di akibatkan kerusakan yang disebabkan oleh beberapa hal. Menurut dokter gigi sakit gigi termasuk salah satu gejala ringan dari penyakit jantung dan stroke. Oleh sebab itu anda harus sedikit waspada bila sekarang mengelami masalah ini.

5 Obat Sakit Gigi Alami


Penderita Sakit gigi bisa membuat tidak nyenyak tidur dan bisa berefek kepala menjadi pusing / migran, mudah marah dalam situasi yang gaduh. Dalam banyak kasus oleh sakit gigi ini di sebabkan oleh kerusakan gigi, keropos, gigi yang berlubang dan penyakit gusi.
Penyakit gigi di sebabkan terdapat bakteri pada gigi yang membuat gigi berlubang, akan tetapi dalam beberapa kasus sakit gigi tidak hanya terjadi akibat gigi yang mengalami masalah.

Obat Sakit Gigi

Sebenarnya cara mengobati sakit gigi bukan hanya dengan berkumur dengan air hangat atau menggunakan garam karena cara itu malah membuat sakit yang makin parah dan berdenyut. Itu terjadi ada sebagian orang yang memiliki gigi yang sensitif.
Alangkah baiknya anda memilih salah satu dari beberapa obat sakit gigi yang alami berikut, lakuakan secara rutin agar cepat sembuh.

1. Daun Inggu Kering
Bahan : siapkan 2 - 4 gram daun inggu kering dan 2 cangkir air bersih.
Cara pengobatan : Rebus daun inggu kering dalam panci yang sudah di isi air 2 cankir sampai mendidih lalu saring air dari daunya dan tunggu hingga hangat. Gunakan dengan cara berkumur beberapa kali.

2. Dau Sirih dan Cengkeh
Siapakan bahan daun sirih dan cengkeh secukupnya saja.
Cara pengobatan : Ambil daun sirih dan cengkeh lalu rebus sampai mendidih kemudian gunakan air rebusan yang masih hangat untuk berkumur dilakukan berulang kali.

3. Bawang Putih
1 Butir bawang putih ditumbuk hingga halus lalu tempelkan pada bagian luar yang sakit atau dengan cara mengunyah bawang putih mentah selama beberapa menit kemudian buang. Cara ini agar membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

4. Teh Hangat [ Non Gula ] 
Satu gelas teh hangat /teh tawar gunakan untuk berkumur berulang kali lalu biarkan 10 menit. cara ini berfungsi agar untuk meringankan peradangan pada gusi.

5. Serai
Siapakn daun serai atau sirih dan air matang 2 gelas
Rebus bahan tersebut hingga mendidih hingga air berkurang dari 2 gelas obat ini di gunakan untuk berkumur setiap hari sampai sakit gigi hilang.
Previous
Next Post »