Manfaat Ikan Herring Untuk Kesehatan ~ Cozytv

Manfaat Ikan Herring Untuk Kesehatan

Kemungkinan masih banyak yang belum mengenal ikan herring. Ikan ini masih asing di telinga masyarakat namun hanya sebagian saja yang tau tentang ikan herring. Cerah keperakan adalah warna dari ikan Herring dengan bentuk tubuh yang tidak besar ini. Mempunya berbagai manfaat untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.

Kelebihan Ikan Herring


Manfaat Ikan Herring
Diketahui merkuri adalah salah satu diantara berbagai macam senyawa yang beracun yang umum berasal dari limbah industri dan menjangkiti ikan - ikan laut. Sama halnya dengan ikan - ikan laut yang biasa kita konsumsi. Dalam hal ini anda tak perlu khawatir tentang adanya kadar merkuri dalam ikan herring tergolong mengandung rendah. Ikan jenis ini hidup di perairan tengah dan dalam, sehingga terhindar dari senyawa yang berbahaya tergolong rendah.




Masyarakat Jepang terbiasa mengkonsumsi ikan mentah (Shusi) dengan sake dan saus yang nikmat. Jika kadar merkuri dalam ikan jenis yang membahayakan tentunya masakan bernama sashimi tersebut tidak akan disajikan. Ikan jenis ini juga jarang diawetkan untuk konsumsi jangka yang panjang oelh masyarakat di negara dingin.

Kandungan Protein yang Tinggi

Seperti yang sudah - sudah konsumsi sehat masyarakat menu ikan sebesar 3,5 ons dalam hitungan minggu. Untuk memenuhi kebutuhan. Ikan herring bisa menjadi jalan alternatif yang menjanjikan untuk kebutuhan 3 ons ikan yang mengandung sedikitnya 20 gram protein. Pentingnya protein dibutuhkan tubuh untuk menjalankan hampir semua fungsinya, mulai dari memperlancar metabolisme, membentuk dan memperkuat sistem imun dalam tubuh, menghasilkan tenaga, meningkatkan energi hingga kebutuhan - kebutuhan khusus. Semisal pada pemeliharaan kesehatan ibu hamil yang bagus untuk pembentukan janin.

Oleh karena itu manfaat ikan herring juga sangat dibutuhkan untuk ibu hamil demi kesehatan dirinya dan janin. Asupan protein yang cukup dalam ikan herring juga begitu penting untuk mengurangi depresi dan setres serta mempercepat pertumbuhan tulang.

Memiliki Omega 3 yang Tinggi

Hanya dengan menyantap sekitar 3 ons ikan herring saja, tubuh anda dapat menyerap 1920 mg omega 3. Jumlah ini yang jauh lebih tinggi di banding kandungan lain. Hal ini menunjukan betapa besar manfaat dai ikan herring di bandingkan dengan ikan tuna, ikan salmon, dan makanan yang lain.
Jika dibandingkan dengan harga ikan herring lebih murah dari 2 macam ikan tersebut. Ikan jenis ini memiliki siklus perkembangbiakan yang cepat utamanya setelah berhasil keluar dari fase kepunahan sementara yang terjadi sekitar dasawrsa 1940 -an.

Dengan demikian tidak hanya berguna bagi mereka yang mengkonsumsi karena selera melainkan manfaat ikan herring juga bisa sebagai terapi dan pengobatan dari berbagai persoalan kesehatan yang bisa diatasi dengan ikan ini antara lain sebagai berikut ini :

1. Gangguan Otak
Omega dalam ikan herring mempunyai fungsi signifikan untuk pertumbuhan dan perkembangan otak.

2. Gangguan Jantung
Ikan herring dipercaya memiliki kadar Omega 3 tinggi sehingga dapat menghindari serangan jantung mendadak.

3. Kanker
Ada dua jenis kanker yang bisa di lumpuhkan dengan Omega 3 yang terdapat pada ikan herring yaitu kanker pankreas dan kanker ovarium.

Dipadu dengan cara masak dan bumbu yang beragam akan menambah point untuk ikan herring mengoptimalkan kesehatan tubuh. Bahan mentah ikan herring ini bisa menjadi salah satu menu favorit anda dan keluarga sekaligus sebagai menu makan yang sehat.

Previous
Next Post »