Organ utama dalam Tubuh Manusia Dan Pengertianya ~ Cozytv

Organ utama dalam Tubuh Manusia Dan Pengertianya


Tubuh manusia memiliki sejumlah besar organ yang entah bagaimana semua bekerja sama untuk membuat kita tetap hidup. Berikut adalah daftar dan deskripsi singkat dari beberapa organ utama pada Manusia.

1.     Otak – Mungkin organ yang paling penting dalam tubuh kita adalah otak. Di sinilah kita berpikir, merasakan emosi, membuat keputusan, dan mengendalikan seluruh tubuh. Otak dilindungi oleh tengkorak tebal dan cairan.

2.     Paru-paru – Paru adalah organ utama yang membawa oksigen yang dibutuhkan ke dalam aliran darah kita.

3.     Hati – Hati melakukan segala macam fungsi penting dalam tubuh kita dari membantu kita untuk memecah makanan dalam pencernaan untuk membersihkan tubuh kita dari racun.

4.     Perut – Perut memegang makanan kita ketika kita pertama kali makan dan mengeluarkan enzim yang membantu memecah makanan kita sebelum pergi ke usus kecil.

5.     Ginjal – Ginjal membantu untuk menjaga tubuh kita bersih dari racun dan produk limbah lainnya. Tanpa ginjal kita darah kita dengan cepat akan menjadi racun.

6.      Jantung– jantung ini dianggap oleh banyak orang sebagai pusat kehidupan. Memiliki jantung yang sehat membantu untuk menjaga organ lainnya dan tubuh tetap sehat juga.

7.     Kulit – Kulit adalah organ utama yang meliputi seluruh tubuh kita. Hal ini juga memberikan umpan balik ke otak melalui indera peraba.


Previous
Next Post »