Bisnis Kroto ~ Cozytv

Bisnis Kroto

Hay guys Terimakasih sudah mampir lagi my blog hehe
Kali ini saya akan Berbagi pengalaman saya kembali yaitu cara Budidaya Semut rang-rang.

Disini saya akan share ilmu saya kepada sobat-sobat semua yang ingin usaha tapi bingung usaha apa? ini dia saran dari saya yaitu Usaha Budidaya Semut Rang-rang /Kroto.
Langsung saja yuk ^_^...

Pengertian Tentang Semut Rangrang

 

      Semut ini merupakan : (Semut) Rangrang atau kerangga (Oecophylla) adalah semut berukuran agak besar yang dikenal memiliki kemampuan tinggi dalam membentuk anyaman untuk sarangnya. Dalam bahasa Inggris ia disebut weaver ant atau "semut penganyam". Rangrang sebagaimana banyak semut lain adalah serangga sosial dan membentuk koloni. Koloni rangrang dapat sangat tinggi populasinya. Serangga ini bersifat teritorial (menjaga tempat hidupnya) dan bertemperamen "galak". Semut Rangrang tidak segan-segan menyerang apa pun yang mendekati kawasan aktivitasnya. Karena perilaku ini, banyak pemilik pohon buah di Asia Tenggara memanfaatkannya untuk menjagabuah yang mulai ranum. Selain sebagai penjaga, rangrang dimanfaatkan manusia sebagai sumber pakan burung berkicau peliharaan.Larvanya dikenal sebagai kroto dan disukai oleh burung pemakan serangga. Kroto merupakan komoditas perdagangan sekunder sebagai tambahan penghasilan petani.


Manfaat Kroto

Manfaat Kroto bagi Binatang peliharaan jenis burung burungan ada beberapa yang membutuhkan kroto sebagai bahan makanannya,jenis burung burungan tertentu misalnya : cucak rowo,murai batu, jalak , cendet , kacer , dan banyak jenis burung kicau lainnya yang gemar sekali memakan kroto . ternyata dengan memakan kroto burung burung kicau tersebut semakin sering berkicau dan semakin nyaring dan lantang bunyi suaranya,nah ini dia salah satu alternatif yang ingin usaha yaitu menjual Kroto dari hasil Budidaya Semut Rangrang.

Untuk lebih lanjut tentang pemahamannya silahkan klik disini


Semoga Bermanfaat Terimakasih Salam Sukses !!!




Previous
Next Post »