6 Akibat Kekurangan HDL ~ Cozytv

6 Akibat Kekurangan HDL

Pada dasarnya kolesterol ialah salah satu zat atau komponen yg teramat digunakan oleh badan kita supaya masihlah sehat. Menjadi sebenarnya, kolesterol bukanlah sesuatu yg tidak baik bagi kesehatan badan kita. Sebahagian gede dari kolesterol yg ada dalam badan kita sebenarnya dengan cara alami dihasilkan oleh badan kita sendiri. Hati & sel-sel lain yg ada dalam badan kita membuahkan lebih kurang 75% dari keseluruhan kolesterol badan, sedangkan sebahagian lagi (25%) dari jumlah total kolesterol tersebut datang dari makanan & minuman yg kita mengkonsumsi.

Dengan Cara medis, kolesterol dibedakan jadi 2 kategori, adalah HDL (High Density Lipoprotein) yg dikenal bersama kolestero baik, & yg ke-2 yakni LDL (Low Density Lipoprotein) atau yg lebih dikenal bersama kolesterol jahat. Kali ini kita dapat membahas menyangkut HDL, khususnya dikala badan kita kekuranagn komponen tersebut.

6 Akibat Kekurangan HDL

Apa itu HDL? 

HDL (High Density Lipoprotein) yaitu protein yg terdapat dalam plasma darah yg berfungsi buat memperbaiki terjadinya kerusakan pula bisa menolong menurunkan tingkat kolesterol di dalam badan, juga menjaga tingkat Low Densiti Lipoprotein (LDL) supaya tak menyumbat arteri. Dalam prosesnya kerjanya, HDL bakal mengangkut kolesterol dari jaringan yg ada di badan kita menuju ke hati utk dilakukan proses pembuangan, ialah lewat empedu. Itulah salah satu argumen kenapa HDL dinamakan yang merupakan kolesterol yg baik.(baca serta : tanda kolesterol tinggi)

Disaat badan kita mempunyai tingkat HDL yg sehat (adalah kurang lebih 20 sampai 30 % dari kolesterol keseluruhan) sehingga keadaan tersebut bakal bisa menopang melindungi badan kita dari penumpukan plak di daerah arteri yg bisa mengakibatkan serangan jantung & stroke. PK Shah, MD, direktur kardiologi Pusat Medis Cedars-Sinai di Los Angeles mengemukakan bawa “Meningkatkan kadar HDL yaitu langkah berikutnya dalam mencegah penyakit jantung.” Artinya, HDL merupakan sejenis lemak darah yg bisa menurunkan efek penyakit kardiovaskular.

Dulu dengan cara apa jikalau tingkat HDL kita rendah? Apa yg dapat berlangsung? 


Kepada kebanyakan, kaum perempuan mempunyai tingkat HDL yg lebih tinggi daripada kaum laki laki. para ahli kesehatan menyebutkan bahwa batas terendah tingkat HDL utk perempuan yaitu 50 mg/ dl, sedangkan tingkat HDL terendah utk laki-laki ialah 40 mg/dl. Ada bebera factor penyebab yg mengakibatkan tingkat HDL dalam badan satu orang jadi rendah, di antaranya yaitu sebab kurang berolahraga, obesitas, juga tradisi merokok.

Apabila tingkat HDL yg dipunyai baik oleh laki laki atau perempuan di bawah angka tersebut, sehingga waspadalah, sebab ada beraneka ragam ancaman bagi kesehatan Kamu, seperti :

1.Pembekuan darah 

Tingkat HDL (High Density Lippoprotein) yg rendah bakal sanggup berakibat meningkatkan dampak terjadinya pembekuan darah. Pembentukan bekuan darah yg berjalan di arteri karotid & koroner dapat mengakibatkan peningkatan efek serangan jantung & stroke. Menjadi diwaktu badan mempunyai kadar HDL yg terlampaui rendah bakal mempunyai efek yg sama dgn saat badan dikala mempunyai kadar HDL yg terlampaui tinggi.(baca serta : gejala koleterol tinggi)

2.Pembentukan plak di arteri

Dikala satu orang mempunyai kadar HDL yg terlampaui rendah, sehingga keadaan tersebut bakal menyebabkan proses pembuangan LDL dalam darah jadi tertahan. Itu artinya, bakal berjalan jumlah LDL yg tak terkendali, & hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya pembentukan plak di arteri pula terhambatnya proses oksigenasi dalam darah. Terbentuknya plak di arteri berpotensi buat menghambat ajaran darah ke seluruh organ badan, termasuk juga otak, jantung, pula ginjal.(baca pula : penyebab aneurisma aorta)

3.Menyebabkan Inflamasi (peradangan)

Jikalau keadaan seperti itu konsisten berjalan, sehingga lama kelamaan plak di pembuluh darah (arteri) dapat terakumulasi, & hasilnya bakal memunculkan terjadinya peradangan atau inflamasi.(baca pula : pembuluh aorta jantung)

4.Pecahnya pembuluh darah 

Sesudah terjadinya inflamasi terhadap pembuluh darah & tingkat HDL tetap saja rendah, sehingga keadaan tersebut dapat mengganggu kelancaran peredaran sel-sel darah merah & sel-sel darah putih menuju organ badan yang lain yg membutuhkan, dikarenakan sel-sel darah tersebut terjebak di daerah yg mengalami inflamasi (peradangan). Kalau keadaan tersebut dibiarkan saja, sehingga akbar bisa saja bakal berjalan pecahnya pembuluh darah yg hasilnya dapat menyebabkan terjadinya perdarahan internal. (baca pun : bantuan mula-mula terhadap kecelakaan)

5.Aterosklerosis 

Daerah arteri tak cuma dapat mengalami resiko penumpukan plak yg akan menyumbatnya saja, dapat tapi jikalau tingkat HDL tetap menurus rendah, sehingga akbar bisa saja daerah tersebut pula dapat mengalami pengapuran, atau dalam dunia medis penyakit ini dinamakan aterosklerosis, di mana keadaan tersebut dapat makin memperparah penyumbatan yg berlangsung di arteri. & tahukah Kamu perihal tidak baik apa yg mampu berlangsung akibat aterosklerosis ini? American Hearth Association sudah menyebut bahwa aterosklerosis adalah salah satu hal penyebab sekian banyak keadaan kesehatan seperti bahaya tidak berhasil ginjal, serangan jantung, ataupun gejala tidak berhasil jantung.

6.Terjadinya disfungsi ereksi

Tak cuma organ kardiovaskular saja yg dapat terkena resiko dari rendahnya tingkat HDL dalam badan, dapat tapi efek negatif tersebut pun bakal berimbas ke organ badan yang lain, salah satunya ialah sarana kelamin cowok. Masihlah menurut American Hearth Association, bahwa mereka menyebutkan bahwa tingkat HDL yg terlampaui rendah dalam badan dapat memicu penurunan ajaran darah ke organ sex laki laki, yg terhadap hasilnya dapat menurunkan tingkat kepuasan mereka dalam berhubungan sex, ialah terjadinya disfungsi ereksi. (baca serta : penyakit yg disebabkan kolesterol tinggi)
Previous
Next Post »