Gaya, Jakarta -Artis Happy Salma mengaku tak mau ambil pusing akan berita hoax yang beredar di masyarakat. Bahkan termasuk jika ada informasi hoax tentang dirinya yang beredar di masyarakat.

"Pernah juga saya (jadi korban hoax), saya dibilang artis korban pembelian tas mahal palsu," kata Happy Salma saat acara #ngopidikantor di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa 21 Februari 2017. (Baca:Kenapa Gaya Busana Donald Trump Amburadul? Begini Alasannya)

Happy menyatakan informasi hoax itu menyebutkan dirinya korban pembelian tas mahal palsu, dengan cara mengedit foto dirinya yang seolah-olah memegang sebuah tas. "Foto aslinya saya sedang diam, aslinya tak memegang tas, nyebelin banget."

Ketika ditanyakan cara menanggapi hal tersebut, Happy menjawab dia membiarkan saja informasi itu beredar. Dia beralasan kalau informasi seperti itu ditanggapi, maka akan menjadi panjang permasalahannya, sehingga dia memilih mendiamkannya. "Mau bagaimana ya, males juga, biarin aja," ujar Happy.

Selain menjadi korban dari hoax, Happy juga mengaku kadang mendapat informasi hoax tentang orang lain. Happy mengaku memilih tak mempercayai informasi semacam itu. "Kalau agak lebay sih ya tak percaya," tutur Happy.

Hal yang mengejutkan adalah Happy mengaku kalau dirinya tak memiliki banyak grup whatsapp di telepon genggamnya, padahal salah satu penyebaran informasi hoax adalah melalui grup whatsapp. "Cuma satu saja kayaknya (grup whatsappnya)," ucap Happy.

Happy mengungkapkan dirinya lebih menyukai komunikasi personal, jika ingin berbincang-bincang dengan seseorang dalam kegiatannya. "Saya biasanya sapa 'Hai apa kabar?' jadi sekalian gitu."

DIKO OKTARA

Baca juga:
Gaya Yoga Sophia Latjuba Ini Manfaatnya Segudang
Sakit Punggung seperti Faisal Basri? Ini Kata Ortopedi