Bahaya Smartphone Melebihi Narkoba ~ Cozytv

Bahaya Smartphone Melebihi Narkoba


Bahaya Smartphone Melebihi Narkoba

Sifat kecanduan bukan hanya menimpa para pengguna narkoba, perokok atau peminum alkohol. Namun juga bisa menimpa para pengguna smartphone.
Hasil riset yang dilakukan Baylor University California menjelaskan bahwa seseorang bisa kecanduan terhadap perilaku dan kebiasaan pengguna ponsel mereka mulai bergantung pada ponsel, dengan cara seperti ini sama halnya orang kecanduan obat-obatan, sebagaimana dilaporkan Android Authority, Jumat (18/9/2015).
Kepala bagian study, Profesor James Robert, mencontohkan, jauh dari ponsel dapat membuat mereka merasa cemas dan panik. Apalagi, baterai ponsel mati bisa membuat kekacauan dan kecemasan luar biasa terhadap pengguna. Selanjutnya, dari sejumlah kecanduan pengguna smartphone juga menemukan, pengguna ponsel yang dapat mengangkat suasana hati mereka.
Sama halnya dengan pecandu narkoba, kecanduan smartphone juga bisa mengakibatkan pengabaian pada kehidupan pengguna meliputi pekerjaan, anak, dan tanggungjawab lainnya hanya untuk memerika FaceBook,BBM,Path, atau bermain Clash of Clans.
Kendati begitu, tentu saja tidak semua orang yang menggunakana ponsel berlebih merupakan pecandu smartphone. Tapi pada saat ini, tidak ada skala yang baik untuk mengatur semua faktor yang terlibat dalam kecanduan ponsel.
Faktor ini yang sering kita lakukan tanpa diketahui,ada saatnya kita merubah sikap buruk ini,sebelum
melangkah lebih jauh kepada sifat buruk ini.
Mulailah bersosialisasi dengen lingkungan sekitar kita,batasi penggunaan Smartphone yang berlebihan cukup,digunakan untuk kepentingan.


Previous
Next Post »