MANFAAT MINUM AIR PUTIH YANG LUAR BIASA ~ Cozytv

MANFAAT MINUM AIR PUTIH YANG LUAR BIASA

Air adalah salah satu sumber kehidupan di bumi ini, yang diperlukan oleh semua mahluk hidup dibumi ini. Mulai dari manusia, hewan, tumbuhan dan mikroorganisme lainya. manfaat air yang dapat dirasakan oleh manusia antara lain untuk minum, mandi, mencuci, sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air, kincir air dan masih banyak lagi.
Untuk tubuh kita sendiri air juga sangat diperlukan, karena tubuh kita terdiri lebih dari  70% cairan yang mana kebutuhan akan cairan sangat tinggi. Air membantu tubuh agar supaya tetap berfungsi dengan baik. Otak kita terdiri hingga 90 % air, sementara itu jaringan tubuh dan otot-otot kita terdiri sampai 75 % air. Sehingga kita tubuh kita sangat membutuhkan air untuk memenuhi kebutuhan akan cairan.

     Untuk memenuhi cairan dalam tubuh, air putih adalah minuman yang sangat diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari air putih bagi kesehatan.

1.Menjaga Keseimbangan Tubuh
Minum air putih secara rutin dan dengan jumlah yang cukup dapat mempertahankan keseimbangan cairan, mengatur suhu tubuh, membantu mencerna makanan, dapat membantu jalanya transportasi nutrisi dan masih banyak lagi.

2.Dapat Terhindar Dari Dehidrasi
ketika tubuh kita kekurangan cairan, otak kita berhenti bekerja dan akan menyebabkan migrain dan sakit kepala akibat dari dehidrasi. Ketika berkeringat, kita akan  kehilangan banyak cairan. Berkeringat adalah proses alami tubuh untuk  membantu menurunkan suhu tubuh, jadi  tubuh tidak terlalu panas. Pada saat berkeringat cairan tubuh akan berkurang dan ketika berada di luar dan tubuh berkeringat berlebih, sebaiknya banyak minum air putih untuk membantu mencegah dehidrasi.

3.Memperlancar Sistem Peredaraan Darah
Air dapat membantu mempelancar sistem peredaran darah manusia. Minum  air akan membantu tubuh dalam melakukan proses transportasi.

4.Menjaga Fungsi Ginjal
Ginjal membutuhkan cairan yang cukup untuk membersihkan apa yang tidak diperlukan dalam tubuh, sehingga mengkonsumsi air putih secara rutin dan cukup sangat di perlukan.

5.Dapat Membantu Kulit Halus Dan Cerah
Racun yang ada dalam tubuh mempunyai efek yang dapat menyebabkan pori – pori tersumbat, kulit meradang dan masih banyak lagi. Mengkonsumsi air putih dapat meningkatkan pengeluaran racun melalui keringat secara lancar dan yang akhirnya dapat membuat kulit halus dan cerah. Air juga akan membuat kulit terhidrasi dengan baik dan dengan demikian dapat meningkatkan kecerahaan kulit.

Jangan Sepelekan, Bahaya Dari Kurang Mengkonsumsi Air Putih

1.Dapat menimbulkan masalah pencernaan
2.Menyebabkan dehidrasi
3.Dapat memperburuk kondisi kulit
4.Dapat menimbulkan masalah pada ginjal
5.Gangguan pada fungsi syaraf
6.Mudah terserang radang sendi

      Kebutuhan akan cairan setiap orang berbeda-beda. Secara rata-rata wanita dewasa, disarankan minum sekitar delapan gelas berukuran 200 ml per hari. Sedangkan, pria disarankan minum sekitar 10 gelas berukuran 200 ml per hari. Selain dari minuman, cairan juga dapat kita peroleh dari asupan makanan yang kita makan, terutama diperoleh dari asupan buah dan sayur.

         Ada beberapa ciri yang dapat membantu mengenali tubuh yang mengalami kekurangan cairan, antara lain merasa kurang berenergi, sakit kepala, dan warna urine yang gelap atau tidak sebanyak biasanya.
Dan perlu kita perhatikan minum air putih terlalu banyak dapat menyebabkan sesorang mengalami kondisi langka yang disebut Hiponatremia. Terima Kasih

Previous
Next Post »