3 Manfaat Olahraga tanpa Alas Kaki ~ Cozytv

3 Manfaat Olahraga tanpa Alas Kaki

Manfaat Olahraga tanpa Alas Kaki

Berjalan tanpa alas kaki - Dipagi hari merupakan cara tradisional menjaga kesehatan. Untuk melakukan kegiatan ini, telah sering dilakukan dari jama nenek moyang kita hingga saat ini. Aktivitas ini sering kita temui di perdesaan yang merupakan generasi penerus menjaga kesehatan dengan cara tradisional yaitu olahraga tanpa alas kaki. Manfaat berjalan kaki tanpa alas di pagi hari di yakini dapat menjaga kesehatan, terhindar dari penyakit, membuat awet muda, dan memperpanjang umur.

Alasan Berolahraga Tanpa Alas Kaki Bagi Kesehatan

Kepercayaan yang sudah menjadi  bukan omong kosong belaka sebab dari penelitian medis yang akhir - akhir ini sering dilakukan karena adanya banyak manfaat dibalik aktivitas santai tersebut. Manfaat utamanya berkaitan dengan posisi kaki yang merupakan saraf dari organ tubuh yang lain sehingga, refleksi dan treatment yang terjadi pada kaki dalam aktivitas berjalan tanpa alas kaki juga akan bermanfaat abgi organ tubuh secara keseluruhan. 

Manfaat dari melepas alas kaki diantaranya membuat sirkulasi udara yang cukuo pada kaki serta melancarkan jalanya energi ke seluruh bagian tubuh pada saat melakukan olahraga. Hal ini tentu sangat penting karena saat melakukan olahraga, tekanan darah yang mengalir akan lebih lancar keseluruh organ tubuh sehingga penyebaran energi juga akan lebih maksimal. Ada beberapa diantara manfaat berjalan kaki tanpa alas kaki adalah sebagai berikut:

1. Mengatasi Insomnia
Berjalan tanpa alas kaki diyakini dapat memberi efek samping refleksi dan kesegaran yang luar biasa dan pada sirkulasinya akan menghasilkan energi positif sehingga dapat meningkatkan kulitas tidur.

2. Menguatkan Sistem Imun
Ada beberapa penelitian membuktikan bahwa melakukan berjalan tanpa alas kaki dapat mengurangi produksi seldarah putih dan menambah kualitas sel darah merah, sehingga sistem imun tubuh akan menguat dengan sendirinya.

3. Mengatasi gangguan persendian dan sakit kepala
Dalam melakukan olahraga ini diyakini dapat memperkuat otot pada pergelangan kaki dan tidak membuatnya kaku serta malas. Karena itu, cara ini yang dapat menyetabilkan otot - otot kaki dan menciptakan keseimbangan dalam kinerja otot. Syaraf akan menjadi rileks dan tubuh akan berlimpah dengan energi positif sehingga gangguan seperti halnya persendian dan sakit kepala juga akan teratasi.





Previous
Next Post »