5 Tanda Awal Kehamilan ~ Cozytv

5 Tanda Awal Kehamilan

5 Tanda Awal Kehamilan


Tanda - tanda kehamilan - merupakan saat yang paling ditunggu oleh seorang wanita untuk memiliki momongan dambaan keluarga ( Family Hoping ). Terjadinya kehamilan manandakan bahwa sepasang suami / istri mempunyai tingkat kesuburan yang baik. Hal ini juga menandakan mereka tidak memiliki permasalahan dalam kesehatan yang berarti. Dengan terjadinya tanda - tanda kehamilan disebuah keluarga tinggal saatnya menanti akan hadirnya sang buah hati untuk melengkapi kluarga yang bahagia.

Perlu anda ketahui masih banyak pasangan suami istri yang belum tau mengenai tanda - tanda kehamilan ini. terkadang Terkadang mereka masih bingung untuk membedakan tanda - tanda kehamilan sebenarnya dengan datangnya mentruasi, dengan banyaknya kasus terjadi bahwa tanda - tanda kehamilan hampir mirip dengan tanda - tanda akan datang bulan / mentruasi. Well langsung saja kita ke topik utama apabila terjadi kehamilan, maka Payudara akan membesar, hal ini disebabkan meningkatnya produksi hormon esterogen dan progesteron. Selain itu kondisi payudara juga akan terasa nyeri saat dipegang. Bagian puting akan membesar dan warnanya akan berubah semakin gelap, terkadang rasa gatal akan timbul. Selain terjadi aktivitas hormon HPL (Human Plancental Lactogen). Hormon tersebut akan diproduksi oleh tubuh saat ibu mengalami kehamilan untuk mempersiapkan Asi bagi bayi ketika terlahir di dunia.

5 Tanda Awal Kehamilan

  • Mual dan Muntah - Kurang lebih sekitar 50% perempuan yang mengalami kehamilan akan memiliki beberapa tanda - tanda ini. Penyebabnya adalah peningkatan suatu hormon secara tiba - tiba dalam aliran darah. Hormon otu adalah HCG / Human Chorionic Gonadotrophin. Selain dalam darah, Peningkatan hormon juga terjadi pada salura kencing. Makanya alat test pack kehamilan  digunakan pada air seni.
  • Sering Buang Air Kecil - Sesudah Haid terlambat sekitar satu minggu hingga dua minggu rasa keinginan untuk buang air kecil akan lebih sering terjadi. Hal ini disebabkan adanya janin yang tumbuh dirahim menekan kandung kemih dan akibatnya adanya peningkatan sirkulasi darah. Tidak hanya itu saja kandung kemih akan lebih cepat dipenuhi urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi sering dari biasanya.
  • Pusing Dan Sakit Kepala - Gangguan Pusing dan sakit kepala sering dirasakan oleh ibu hamil yang disebabkan oleh beberapa faktor fisik yaitu rasa lelah, mual, lapar, dan tekanan darah rendah. Sedangkan penyebab emosional meningkat yaitu adanya persaan tegang dan despresi yang muncul. Selain tiu peningkatan pasokan darah ke seluruh tubuh ini yang membuat timbulnya rasa sakit kepala.
  • Sembelit - Hal ini terjadi adanya peningkatan hormon progesterone. Hormon ini bisa mengendurkan otot - otot rahim juga berdampak pada mengendurnya otot dinding usus sehingga menyebabkan sembelit atau susah buang air besar terjadi.
  • Sering Meludah - Tanda kehamilan yang satu ini terjadi akibat pengaruh perubahan hormon estrogen, bisanya terjadi pada kehamilan trimester pertama. Dalam kondisi ini biasanya menghilang setelah kehamilan berumur trimester dua.
Previous
Next Post »