Jus Buah Ceri Bantu Mengurangi Dampak Insomnia ~ Cozytv

Jus Buah Ceri Bantu Mengurangi Dampak Insomnia


Hampir dari setengah penduduk didunia mengalami insomnia atau gangguan tidur dalam kehidupanya. Baik yang sudah menetap ataupun yang jarang mengalami hal tersebut. akibat dari gaya hidup ini maupun tekanan hidup yang bisa menimbulkan stres.

Hasil dari penelitian sudah membeberkan beragam cara untuk mengatasinya, akan tetapi tak semua cara efektif bagi setiap orang. Apabila anda belum menemukan cara yang bagus untuk mengurangi gangguan tidur ini, mungkin anda harus mencoba cara yang satu ini.

Teh Chamomile memang berkhasiat sebagar pengantar tidur yang baik, namun biarkan minuman ini berhenti dilakukan. Sebab peneletian yang dipresentasikan dalam agenda Experimental Biology menemukan bahwa minum jus buah ceri dua gelas sehari dapat mambantu anda tidur selama 90 menit lebih lama setiap malamnya. Sehingga hal ini dinyatakan dalam peneletian menjadi solusi dalam mengatasi insomnia.

Pakar penelitian dari Lousiana State University telah menganalisi tujuh orang dewasa dengan insomnia akut. Mereka disarankan untuk meminum 8 ons jus ceri dilakukan dua kali dalam sehari selama dua minggu. Lalu dalam waktu dua minggu kemudian mereka tak diberi jus sama sekali. Dan dua minggu selanjutnya mereka disarankan untuk mengkonsumsi minuman plasebo.

Dibandingkan dengan plasebo, minum jus ceri membantu responden tidur 84 menit lebih lama setiap malam. Jus ceri adalah sumber alami dari hormon melatonim / memberi rasa kantuk dan siklus asam amino triptofan, Ujar penulis Studi Frank L. Greenway yang berprosi sebagai direktur klinik rawat jalan di Pennington Biomedical Research Center di LSU.

" Proanthocyanidisns atau ruby pigmen merah dalam jus ceri mengandung enzim yang bisa mengurani peradangan dan mengurangi kerusakan triptofan dalam tubuh" Lanjutnya.

Greenway memprediksi obat tidur pada orang tua berpotensi meningkatkan resiko kesehatan yaitu di atas usia 65 mempunyai insomnia yang didefiniskan sebagai kesulitan tidur lebih dari tiga malam perminggu.

Previous
Next Post »