Khasiat Biji Kelengkeng ~ Cozytv

Khasiat Biji Kelengkeng

Khasiat Biji Kelengkeng
Tahukah anda buah yang satu ini ternyata mempunya khasiat yang luar biasa. Benarkah ? benar sekali khasiatnya terletak pada biji buah kelengkeng. Buah Kelengkeng selain mempunyai rasa yang manis dan memberi kesegaran ternyata bijinya pun bermanfaat untuk kesehatan loh...
Mungkin anda pernah buang biji kelengkeng begitu saja setelah memakan buahnya. Nah sekarang kalau anda sudah membaca artikel saya ini pasti anda tidak akan mebuang biji kelengkeng, knp ? ada beberapa manfaat dan faedah biji kelengkeng. Berikut ini beberapa Khasiat dari Biji Kelengkeng :










Faedah Biji Kelengkeng

  • Biji Kelengkeng Berkhasiat Mengobati dari gigitan ular - Apabila anda terkena gigitan ular untuk menetralisasikan racunya adalah dengan cara mengurutnya dengan biji kelengkeng. Hal ini diyakini bahwa biji kelengkeng mampu menyerap toksin yang disebabkan oleh gigitan ular.
  • Biji Kelengkeng Berkhasiat untuk Kesehatan Rambut - Semua orang pasti tidak ingin rambutnya cepat rusak dan kusam terutama wanita. Untuk mencegah hal tersebut cobalah membuat sampo dari biji kelengkeng kenapa? Karena biji kelengkeng mengandung zat saponin yang mempunyai bahan yang dipakai untuk membuat sampo pada umumnya.
  • Luka Bakar - Kelengkeng juga bisa mengatasi luka bakar pada kulit untuk mengatasinya sediakan sedikit kulit kelengkeng kemudian tumbuk hingga halus dan campurkan dengan minyak tung ( Aleuritis fordii ) dan Oleskan pada bagian yang terbakar.

Khasiat lainya dari buah kelengkeng

- Menyehatkan Usus
- Menambah energi pada ibu hamil
- Mencegah penyakit yang ikut terbawa air kemih

Sekian semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam bidang kesehatan dan pengobatan yang alami terimakasih...

Previous
Next Post »